3 Cara Menghilangkan Bekas Cupang Secara Sederhana

Sesekali, dalam perjalanan kehidupan yang penuh petualangan ini, kita orang dewasa mendapati diri kita dalam skenario yang agak memalukan, tidak hanya untuk diri kita sendiri, tetapi untuk orang yang kita cintai dan orang-orang di sekitar kita.

Melihat Hickey adalah cara jitu untuk menarik penampilan dan tawa. Orang-orang yang terkena dampak steamak merasa malu, itulah sebabnya mereka merasa tidak nyaman dan tidak dapat dengan mudah menjalankan bisnis mereka sehari-hari.

Cara Menghilangkan Bekas Cupang

Untuk alasan yang jelas, mereka yang memiliki cupang ingin melepaskannya segera setelah mereka mendapatkannya. Untuk lebih memahami bagaimana melakukan dan cara menghilangkan bekas cupang dengan cepat, lebih baik untuk terlebih dahulu memahami apa itu Hickey atau Cupang.

Apa yang menyebabkan perkembangan cupang?

Cupang adalah memar yang disebabkan oleh gigitan atau ciuman keras pada bagian jaringan lunak tubuh seseorang, seperti leher. Memarnya adalah akibat dari kapsul berdinding tipis yang ditekan di bawah kulit kita, dan akhirnya mereka diangkat dan melepaskan darah ke sel-sel di sekitarnya. 

Gumpalan darah di sekitar daerah ini menyebabkan bintik-bintik kemerahan pada kulit di sekitarnya, tetapi setelah beberapa waktu karena kekurangan oksigen, gumpalan darah menjadi coklat tua atau biru. Perubahan warna ini adalah apa yang diamati pada kulit luar dan dikenal sebagai Hickey (juga disebut "love bite" atau "tanda ciuman"). Diperlukan waktu satu minggu dan dua minggu untuk membentuk bagian-bagian tubuh.

Cupang hanya memar. Apakah itu berarti dapat diobati seperti memar lainnya? Perawatan cupang tergantung pada dua hal: seberapa kuat itu dan itu telah mempengaruhi bagian tubuh.

Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan bekas cupang yang bisa Anda lakukan dan gunakan.

1. Jadikan area yang terkena dampak menjadi dingin

Metode ini paling baik digunakan setelah seseorang memiliki cupang. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Betta berkembang sebagai hasil dari wabah kapten, yang mengalirkan darah ke jaringan di sekitarnya.

Jika Anda membuat daerah yang dingin, aliran darah melambat di daerah ini, yang mengurangi ukuran cupang. Satu dapat membuat area yang terkena Cold Steamak sebagai berikut:

Bungkus dengan handuk dan peras di daerah yang terkena selama rata-rata dua puluh menit, istirahat dua puluh menit sebelum memberikan tekanan lagi di daerah ini.

Metode yang umum digunakan untuk cara menghilangkan bekas cupang adalah aplikasikan sendok dingin di daerah yang terkena. Ambil beberapa sendok dan masukkan ke dalam freezer selama 15 menit. Sendok beku kemudian ditekan ke daerah yang terkena dan tekanan juga menyebar ke daerah yang berdekatan untuk sementara waktu. Setelah pemanasan, ganti sendok dengan sendok dingin dari freezer. Ulangi proses ini selama dua puluh menit untuk hasil terbaik.

Namun, ketika menggunakan metode dingin, banyak penekanan harus diberikan padanya. Menerapkan benda yang sangat dingin ke kulit dapat menyebabkan masuk angin dan serangan asma pada penderita asma.

2. Gosok cupang dengan sikat gigi

Metode ini bekerja dengan sangat baik ketika area yang terkena menjadi dingin. Idenya adalah untuk meningkatkan aliran darah dari daerah cupang ke bagian lain dari jaringan. Darah yang tersebar menyebar ke bagian-bagian jaringan yang berdekatan dengan bantuan sikat kaku.

Tentu saja, sikat gigi baru berfungsi paling baik. Hasilnya akan terlihat setelah beberapa jam. Sikat mengurangi intensitas perubahan warna di daerah yang terkena dampak dengan mendistribusikan darah tersumbat, yang menyebarkan perubahan warna ke daerah yang lebih besar.

3. Berikan panas ke area yang terkena

Ini berbeda dengan perlambatan dalam metode dingin. Triknya, bagaimanapun, adalah pada waktunya. Metode panas hanya digunakan 48 jam setelah pembentukan cupang. Biasanya kapten yang rusak pulih setelah 48 jam dan alasan untuk perubahan warna adalah karena bekuan darah di jaringan di sekitar kapten yang rusak.

Gumpalan ini secara perlahan diserap kembali ke dalam aliran darah. Panas meningkatkan aliran darah di lingkungan, mempercepat penyerapan gumpalan darah ke dalam aliran darah, menghilangkan perubahan warna.

Diatas ada 3 cara menghilangkan bekas cupang yang bisa diterapkan. Untuk lebih lengkap lagi bisa kunjungi website kalimat.id, mudah ada pencerahaan disana.