Inilah Fungsi Ekor Bagi Hewan yang Luar Biasa

FUngsi Ekor Bagi Hewan, Ekor yang bergoyang-goyang pada anjing Anda mungkin menjadi salah satu hal favorit Anda, tetapi ia memiliki tujuan yang jauh melebihi memberi Anda kesenangan. Ekor hewan, pada kenyataannya, sangat berguna karena berbagai alasan.

Fungsi Ekor Bagi Hewan

Fungsi Ekor Bagi Hewan yang Luar Biasa

Berikut ini adalah beberapa fungsi ekor bagi hewan yang bisa kami informasikan untuk Anda.

1. Untuk Serangan

Banyak hewan menggunakan ekornya untuk pertahanan diri, tetapi untuk kalajengking, ekor juga digunakan sebagai senjata untuk menyerang. Selain pertahanan, ketika seekor kalajengking menangkap mangsa di penjepit depannya, ia menggunakan ekornya untuk mengirimkan racun dosis mematikan kepada korbannya.

2. Menggenggam / Memegang

Monyet dan kera, apa yang membedakannya dari mereka? Monyet punya ekor, kera tidak. Beberapa monyet memiliki apa yang disebut ekor prehensile, yang berfungsi sebagai anggota tubuh tambahan yang memungkinkan monyet untuk memegang dan memegang benda. Ekor preensil monyet digunakan untuk berayun dari cabang dan memegang makanan. (Trenggiling dan opossum juga memiliki ekor yang dapat diatur.)

3. Penerbangan

Ekor burung terbuat dari bulu yang disebut rectrices. Ini digunakan untuk stabilitas dan kontrol, karena burung menggunakan ekornya sebagai kemudi untuk membantu mereka menyetir.

4. Pacaran

Merak menggunakan ekornya untuk membantu menarik pasangan. Menariknya, setiap ekor merak itu unik, seperti sidik jari.

5. Untuk Hama Swat

Hewan yang memiliki ekor panjang dengan jumbai rambut di ujung atau sepanjang (seperti sapi, kuda, dan zebra) menggunakan ekornya untuk mengusir lalat dan hama serangga lainnya.

6. Menandai Wilayah

Banyak hewan menyebarkan kotoran untuk menandai wilayah mereka, tetapi kuda nil dapat memutar ekornya seperti baling-baling saat kotoran, yang memungkinkan kotorannya menyebar jauh dan luas.

7. Pertahanan

Ekor membantu hewan melarikan diri dari pemangsa dalam sejumlah cara menakjubkan. Ular menggunakan ekornya untuk membunyikan peringatan yang dapat didengar, sementara kadal tertentu memiliki ekor yang terlepas dari tubuh mereka sehingga mereka dapat melarikan diri bahkan setelah mereka tertangkap. Armadillo tiga-banded bahkan bisa pas kepala dan ekornya bersama-sama seperti puzzle, bergulir ke bola lapis baja.

8. Penggerak

Ikan dan mamalia laut menggunakan ekornya untuk bergerak di air. Ekor ikan bergerak berdampingan sementara ekor mamalia laut bergerak ke atas dan ke bawah, yang memungkinkan mereka mendorong diri sendiri keluar dari air ketika mereka perlu menghirup udara.

9. Saldo

Banyak hewan menggunakan ekornya untuk membantu mereka menyeimbangkan. Kucing Anda adalah salah satunya, seperti halnya tupai - kedua contoh hewan yang memiliki kemampuan luar biasa untuk menjelajahi medan yang berbahaya.

10. Komunikasi

Hewan juga menggunakan ekornya untuk berkomunikasi, dan ini termasuk anjing dan kucing Anda. Ekor kucing, misalnya, dapat menampilkan banyak emosi, seperti ketakutan, kegembiraan, dan iritasi. Mengibas ekor anjing Anda dapat menunjukkan kebahagiaan atau keramahan, dan mereka juga membantu anjing Anda berkomunikasi dengan anjing lain.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa ketika anjing merasa stres, mereka cenderung mengibas-ngibaskan ekornya ke kiri sebagai cerminan dari apa yang terjadi di otak. 2 Aktivasi otak kiri menyebabkan ekor bergoyang ke kanan; aktivasi otak kanan menghasilkan goyangan ke kiri.

Penelitian menunjukkan bahwa anjing mengibas ke sisi kanan ketika mereka menemukan sesuatu yang menyenangkan. Ketika mereka melihat sesuatu yang mengancam, misalnya, seekor anjing aneh yang menunjukkan perilaku dominan, mereka lebih banyak bergoyang ke sisi kiri.

Hasil ini menunjukkan bahwa anjing memperhatikan ekor anjing yang lain yang bergoyang-goyang dan menggunakan informasi tersebut untuk memutuskan apakah anjing dengan ekor yang bergoyang-goyang itu teman atau lawan. Apa arti posisi ekor lainnya (di antara anjing, setidaknya)? 3

Ekor yang terangkat tinggi adalah tanda dominasi. Anjing ini akan mengeluarkan lebih banyak aroma dari kelenjar anal mereka dengan cara ini, sehingga membuat kehadiran mereka diketahui
Ekor yang terangkat tinggi dan bergoyang-goyang sering merupakan tanda kebahagiaan
Ekor yang dipegang horizontal ke tanah berarti anjing Anda menjelajah
Ekor yang bergoyang rendah adalah tanda khawatir atau tidak aman
Ekor yang terselip di antara kaki adalah tanda ketakutan atau ketundukan (posisi ini juga mencegah aroma tubuhnya tidak keluar)

Beberapa hewan, seperti rubah, menggunakan ekornya agar tetap hangat selama musim dingin. Yang lain, seperti buaya, menggunakannya untuk menyimpan lemak.

Itulah beberapa fungsi ekor bagi hewan yang bisa kami informasikan. Pembahasan ini bersumber dari healthypets.mercola.com. Semoga bermanfaat!